Selasa, 26 Mei 2015

Tentang Rita

Pengalaman menjadi mahasiswi di Akademi kebidanan Bina Husada Tangerang 


PENGALAMAN DI AKBID BINA HUSADA TANGERANG
Saya mau berbagi cerita nih tentang pengalaman saya yang kuliah di akbid bina husada .
Pengalaman saya  kuliah di akbid binahusada masih terbilang sedikit karena saya baru tingkat 1 semester 2 tetapi sudah banyak juga cerita dan  pengalaman yang sudah saya jalani salama kuliah di sini ..
Sebenernya tidak pernah terfikir untuk saya bersekolah di akademi kebidanan bina husada, sebelumnya setelah saya lulus SMA rencananya sih saya mau kuliah di tempat saya di bidang kesehatan juga tapi saya dapat kabar dari kakak saya di tangerang bahwa disana kata nya ada kampus kebidanan juga. Setelah dengan beberapa pertimbangan dan persetujuan orang tua saya maka saya memutuskan untuk kuliah disini sekalian ingin menambah wawasan dan pengalaman gimana sih kalau kuliah di tangerang ini lagi pula saya kan sama sekali belum banyak tau tentang kota orang disini. mudaha mudahan dengan saya belajar disini banyak memberikan saya wawasan dan pengetahuan dalam belajar.awal saya datang tes di kampus ini saya sama sekali tidak tau apa apa dan belum banyak kenal teman disini. setelah dinyatakan lulus di kampus ini saya merasa senang sekali karena dulu saya dengar kata banyak orang kalau masuk di bidang kesehatan itu susah, tapi alhamdulillah saya bisa mengikuti semua tes nya dan kemudian saya di terima dan lulus. Nah setelah pengumuman itu saya pulang lagi ke palembang
rasanya waduh ternyata begini kalau mau jadi mahasiswa itu lebih lebih dan belum seberapa ternyata di bandingkan dengan waktu SMA. saya waktu SMA Menjadi wakil ketua Osis belum seberapa ternyata galak dan tegas nya di bandingkan dengan kakak pembimbing disini lebih yang ternyata lebih menegangkan. darisitu saya tahu bahwa tidak muda untuk menjadi seorang mahasiswa itu. di hari PPS pertama ini saya mulai beradaptasi dan sudah mulai kenalan dengan calon mahasiswa lainnya dan sudah mendapatkan beberapa teman. saya dan teman-teman PPS lainnya mengikuti beberapa kegiatan yang di mulai dari perkenalan diri, dan juga perkenalan dengan seluruh dosen  desennya serta lingkungan di sekitar kampus dengan baik dan cukup menyenangkan. Hari ke-2 PPS menyenangkan juga sudah banyak mengenal teman lainnya, sudah banyak pengalaman pengetahuan sekitar kampus. sampai hari terakhir PPS semua berjalan dengan baik, semua nya saya sudah banyak tahu sedikit demi sedikit dan setelah pengumuman dari kakak tingkat kita semua mahasiswa baru di nyatakan lulus semua rasanya legah dan senang sekali.. hari masuk kuliah saya tunggu tunggu. dan pada akhirnya waktu itu telah tiba. hari pertama masuk kuliah saya senang  sekali sudah saling kenal sama teman dan perkenalan dengan dosen dosennya. dan belajar pertama juga menyenangkan meskipun msih agak membingungkan karena itu belajar mata kuliah baru dari yang lainnya. sampai semester 2 ini saya bisa mengikuti matakuliah nya dengan baik. Harapan saya semoga saya dapat mengikuti mata kuliah dengan baik dan nili yang bagus sampai lulus nanti amiiinn....
, setelah beberapa bulan kemudian saya datang lagi ke tengerang untuk mengikuti OSPEK.
Hari pertama saya PPS di kampus Akbid Bina Husada ini hari yang menegangkan buat saya, karena belum tau apa apa dan belum punya teman sama sekali terus melihat kakak tingkat itu tegang. tapi setelah PPS itu hari demi hari sudah semakin baik. seiring berjalan dengan waktu saya bisa mengikuti mata kuliah dengan baik walaupun itu agak sedikit membingungkan, tapi dengan belajar terus terus dan shering ke teman dan bimbingan dari dosennya saya sudah mulai bisa memahami mata kuliah yang di berikan. semua mata kuliah nya menarik bagus, cara pengajaran dosennya ke mahasiswa juga baik mudah dipahami dan di kuasai. saya cukup puas belajar di Akademi di AKBID BINA HUSADA TANGERANg ini. Harapan saya semoga saya bisa menjadi lulusan yang terbaik serta menjadi mahasiswa yang berilmu dan berakhlak kuliah di Akbid ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar